Indonesian peoples thing..

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size


Home Internasional DPR RI Minta Masyarakat Internasional Hentikan Tekanan terhadap Sudan

DPR RI Minta Masyarakat Internasional Hentikan Tekanan terhadap Sudan

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Indonesia dan Sudan meminta masyarakat internasional untuk menghentikan segala upaya untuk menekan pemerintah dan rakyat Sudan. Seruan tersebut dituangkan dalam Pernyataan Bersama yang ditandatangani Ketua Grup Kerjasama Bilateral (GKSB) Indonesia-Sudan, Muhammad Baghowi dan Wakil Ketua Hubungan Luar Negeri Parlemen Sudan, Dr. El Tigani Mustafa, di Khartoum, Sudan (27/12/2011).
Wakil Ketua Komisi I dari Partai Demokrat, Hayono Isman, yang pada kesempatan tersebut menjadi Ketua Delegasi menyampaikan prihatin yang sangat mendalam terhadap apa yang dilakukan oleh masyarakat internasional terhadap Sudan selama ini.
“Kami mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah Sudan untuk mengatasi konflik di Darfur, Kordofan Selatan dan Blue Nile State,” tegasnya.
Ditambahkan, DPR-RI memahami apa yang dirasakan oleh pemerintah dan rakyat Sudan.
“Untuk itu, sekali lagi kami ingin menyampaikan dukungan terhadap semua langkah yang dilakukan oleh pemerintah Sudan untuk mengatasi konflik internalnya,” demikian tegas Hayono.
Sementara itu, usai penandatanganan kesepakatan bersama tersebut, El Tigani Mustafa yang juga merupakan Ketua GKSB dari Sudan menyampaikan terima kasih atas dukungan DPR-RI terhadap Sudan.
El Tigani menekankan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan hubungan bilateral dengan DPR-RI melalui kerjasama yang lebih konkrit di masa mendatang.
Tolak Tuntutan ICC
Anggota Parlemen Sudan, Alawiyah, yang juga hadir pada pertemuan bilateral antara kedua parlemen itu mengungkapkan adanya upaya pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin memutarbalikkan fakta yang ada di Darfur, Kordofan Selatan dan Blue Nile State.
“Pihak-pihak tertentu terus berupa menekan pemerintah Sudan dengan cara menjadikan isu Darfur, Kordofan Selatan dan Blue Nile State sebagai alasan. Aada upaya terus memutarbalikkan fakta yang terjadi di ketiga wilayah tersebut sehingga nama Sudan menjadi buruk dan Sudan seolah-olah negara konflik yang harus dihindari,” sergah Alawiyah.
Menanggapi hal tersebut, Hayono Isman, menekankan kembali penolakan DPR-RI terhadap tuntutan ICC terhadap Presiden El Bashir dan Menhan Hussein.
“Kami atas nama DPR-RI menyampaikan kembali komitmen kami untuk menolak tuntutan ICC terhadap Presiden El Bashir dan Menhan Hussein dan meminta semua pihak untuk menghormati kedaulatan serta integritas Sudan sebagai negara berdaulat,” demikian tukas Hayono saat pertemuan bilateral kedua parlemen di Gedung Parlemen Sudan.
ICC pada Maret 2009 silam mengeluarkan surat penangkapan terhadap El Bashir untuk diadili di Markas Besar ICC di Den Haag atas dakwaan kejahatan kemanusiaan dan genosida di Darfur.
Pada Desember 2011, Pengadilan Internasional ini juga mengeluarkan dakwaan yang sama kepada Menhan Hussein yang saat itu menjabat sebagai Mendagri Sudan. Tuduhan yang ditolak keras oleh pemerintah Sudan, Uni Afrika, Liga Arab dan OKI.

Kesepakatan Bilateral di Bidang Ketenagakerjaan
Selain mengenai kedua kedua isu tersebut, pernyataan bersama antara kedua parlemen juga memuat tentang dukungan kedua parlemen agar Pemerintah kedua negara membuat Kesepatan Kerjasama di bidang Ketenagakerjaan.
Muhammad Baghowi menuturkan kerjasama ini merupakan wujud nyata kepedulian DPR-RI terhadap upaya untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap TKI, khususnya yang bergerak di bidang formal dan sekaligus untuk memanfaatkan peluang yang tersedia.
Ditambahkan, selain di bidang tenaga kerja, GKSB melihat pentingnya bagi Indonesia untuk memanfaatkan peluang lain yang tersedia di Sudan, seperti peluang ekonomi dan investasi, khususnya mengingat saat ini belum banyak negara yang melirik Sudan.
Duta Besar RI untuk Sudan dan Eritrea, Dr. Sujatmiko, yang terus mendampingi delegasi selama kunjungan mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Sudan untuk merumuskan rancangan kesepakatan dimaksud. Ia akan menyampaikannya kepada pihak terkait di Indonesia untuk mendapatkan pertimbangan.
Sujatmiko menambahkan bahwa kesepakatan kerjasama ini sudah waktunya ditandatangani mengingat TKI di Sudan, khususnya yang tergolong skilled dan semi-skilled semakin hari semakin banyak.
“Dalam satu tahun terakhir ini, KBRI Khartoum aktif untuk memperomosikan TKI formal ke berbagai perusahaan di Sudan. Hasilnya paling tidak 6 perusahaan besar di Sudan yang bergerak di bidang konstruksi, kesehatan, perminyakan, percetakan dan lain-lain meminta Pemri mengirimkan tenaganya ke Negara dua sungai nil tersebut,” paparnya.

Sementara itu, El Tigani menekankan bahwa pihaknya menjamin hak-hak dan keamanan TKI baik formal maupun informal yang ada di Sudan melalui Undang-Undang yang saat ini sedang dibahas oleh Parlemen Sudan.
Kedua belah pihak juga menegaskan komitmennya untuk saling mendukung dalam forum-forum organisasi Parlemen regional dan internasional.
Selain itu, kedua belah pihak kembali menyampaikan dukungannya atas kemerdekaan Palenstina, seranya mengucapkan selamat atas terpilihnya Palestina sebagai anggota UNESCO di Paris beberapa waktu lalu.
Delegasi GKSB DPR-RI berkunjung ke Sudan pada 25-28 Desember 2011. Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Wakil Ketua DPR-RI Anis Matta dan sejumlah anggota DPR-RI ke Sudan pada Maret 2011 lalu.

Selain Muhammad Baghowi dan Hayono Isman, delegasi DPR-RI ini terdiri dari Iskan Qolba Lubis (Komisi V, PKS), Dr. Muhammad Firdaus (Komisi XI, PKS), dan Bachrudin Syarkawie (Komisi IV, PDIP).

Selama kunjungan, delegasi DPR-RI juga mengadakan pertemuan dengan Menlu Sudan, Ali Ahmed Karti, Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Sudan, Presiden SUDAPET (Perusahaan Minyak Milik Pemerintah Sudan), dan Direktur Utama Sudan Currency Printing Press (Perusahaan Pencetak Uang Sudan). DPR-RI juga berkesempatan mengadakan Tatap Muka dengan Masyarakat Indonesia di Sudan, di Wisma Duta KBRI Khartoum.

Sumber : www.kemlu.go.id


Artikel Terkait Lainnya :


+/-
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
=)=D=(XD:dizzy:T_T:blush:^_^=_=-_-:pout::angry:
=Oo_O:snicker::eyebrow::sigh::sick::whisper::whistle::nuu::gah::flame::cool:
:shy::kawaii::notfunny::snooty::uhh:X_XXB:talkbiz::grr::onoes::psychotic::scared:
:evil::nomnom::zombie::want::drunk::love::meow::music:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
+/- Comments
Add New Search

Berita Terkait Lainnya :.

 

Media Sosial Menjadi Alat Penting Diplomasi Publik
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Media sosial merupakan instrument penting dalam diplomasi publik”, tegas Duta Besar A.M. Fachir, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI dalam paparannya di  [ ... ]


Kerjasama IORA Untuk Kepentingan Nasional Indonesia
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Untuk mengoptimalkan manfaat kerjasama IORA bagi kepentingan nasional, Indonesia sebagai ketua pada periode 2015 – 2017 perlu menerapkan strategi multiplication of authrority, yakni adanya t [ ... ]


Nasional
Tony Abbott Resmi Dilantik sebagai Perdana Menteri Australia
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Tony Abbott disumpah sebagai Perdana Menteri Australia yang baru pada Rabu, secara resmi mengakhiri pemerintahan Partai Buruh --yang sudah berjalan selama enam tahun, dengan janji dari pihak Konser [ ... ]


Jepang dan Vietnam Meningkatkan Kerjasama Pertahanan
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menteri Pertahanan Vietnam Phung Quang Thanh kemarin pagi (16/9/2013) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Jepang Onodera Itsunori di Markar Besar Kementerian Pertahanan Vietnam. Kedua pihak bert [ ... ]


Asia
Aktivis Singapura Menolak Peningkatan Jumlah Imigran
19/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Walaupun penduduk Singapura sedikit ini tidak berarti tidak ada masalah di sana. Ternyata sedikitnya penduduk Singapura dengan proporsi populasi golongan manula semakin meningkat mengkhewatirkan Pemer [ ... ]


Ekonomi Vietnam Mendorong Negaranya Melakukan Devaluasi Mata Uang
07/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menurut Harian Investment Report Vietnam, pimpinan perusahaan ekspor dan para ahli ekonomi Vietnam berpendapat, selama dua tahun ini Vietnam terus mempertahankan kestabilan kurs mata uang Repee V [ ... ]


Asia Tenggara
Kebijakan PM Jepang, Shinzo Abe Mengenai Pasukan Bela Diri Jepang Membuat Kontroversi
16/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Perdana Menteri Shinzo Abe kemarin (12/9/2013) di Tokyo mengatakan akan mendorong pembahasan terkait hak bela diri kolektif. Hal ini tentu akan merubah Undang-Undang Dasar sebelumnya yang hanya dipe [ ... ]


Korea Utara Protes Standar Ganda AS Atas Peluncuran Roket Korea Selatan
02/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara hari ini (2/2) ketika menjawab pertanyaan Kantor KNCA mengecam standar ganda dan logika perampok AS yang membela peluncuran roket Naro-1 Korea Selatan s [ ... ]


Asia Timur
Human Right Watch (HRW) Menilai Aparat Keamanan Mesir Telah Lakukan Pelanggaran HAM
25/08/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Human Right Watch (HRW) menyatakan menginvestigasi pembubaran aksi duduk Ikhwanul Muslimin di Rabba al Adawiya di Nasr City dan Lapangan Nahda di Giza yang kemudian dipublikasikan di laporannya di [ ... ]


Inggris Akan Menarik Separuh Tentaranya Dari Afghansitan pada Tahun 2013
21/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Inggris akan menarik 3.800 personel militer dari Afghanistan pada tahun 2013, dan menarik semua personel pada tahun 2014.

Perdana Menteri Inggris Cameron menyatakan hal ini di hadapan Majelis Rendah. D [ ... ]


Timur Tengah
Massa Islam Indonesia Kutuk Pembantaian Militer Mesir
30/07/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Sejumlah organisasi massa Islam di Indonesia berkumpul dan mengecam pembantaian yang dilakukan oleh militer Mesir terhadap sipil pengunjuk rasa pendukung mantan Presiden Muhamed Moursi. "Kami menge [ ... ]


5 Juta Rakyat Nepal Meninggal karena Merokok
12/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

  Sebanyak 15.000 orang diperkirakan meninggal akibat konsumsi tembakau di Nepal setiap tahun, menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh  Pusat Pertolongan Kanker Nepal  (NCRs) pada Rab [ ... ]


Afrika
Polisi Meksiko Menghadapi Perang Antar Kartel Narkoba
10/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Perang antar kartel narkoba di Meksiko telah meluas, polisi semakin sering menemukan mayat demi mayat para korban persaingan antar kartel dinegara yang paling rawan pengedaran obat bius tersebut.

Gabri [ ... ]


Potensi Masa Depan Hubungan Indonesia - Negara-Negara Kawasan Amerika Latin
26/12/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Hubungan RI-Amerika Latin masih bersifat low politics. Negara-negara Amerika Latin dipandang belum memiliki kepentingan langsung terhadap isu-isu politik dan keamanan di kawasan yang menjadi perhatian [ ... ]


Amerika Latin
Krisis Fiskal, Pemerintahan Amerika Serikat 'Shutdown'
03/10/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Pembicaraan antara Presiden Barack Obama dengan para pemimpin Republik gagal mengakhiri penghentian operasi pemerintah AS (shutdown).  Kedua kubu saling menuduh menolak mundur dari posisinya.

Oba [ ... ]


Direktur CIA, Jenderal David Petraeus Mengundurkan Diri
12/11/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada Jumat menerima pengunduran diri David Petraeus, direktur Central Intelligence Agency (CIA), menurut pernyataan dari Gedung Putih.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluar [ ... ]


Amerika Serikat
Krisis Gas di Eropa, Presiden Vladimir Putin Menjamin Pasokan Gas ke Eropa Aman
21/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Moskow akan menjamin pasokan yang stabil dan mulus gas alam untuk pelanggan di Eropa, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Senin (22/10/2012). Pernyataan ini menjadi jaminan setelah Eropa dilanda  [ ... ]


Penghematan Pemerintah Yunani di Lawan Unjuk Rasa Massa
18/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Salah satu pengunjuk rasa meninggal karena serangan jantung dalam bentrokan yang meletus pada hari Kamis (18/10/2012) di pusat Athena pada akhir pawai anti-penghematan yang diselenggarakan oleh serika [ ... ]


Eropa Barat
Vladimir Putin Utarakan Kebijakan Dalam dan Luar Negerinya Kepada Para Wartawan
22/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (20/12/2012) mengadakan konferensi pers tentang isu-isu domestik besar dan hubungan luar negeri dalam 12 tahun dan yang kali pertama dilakukannya sejak  [ ... ]


Konflik Rusia – Ukraina : Rentannya Stabilitas Energi Uni Eropa
04/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh : Rosita Dewi

Masih terekam jelas dalam ingatan kita bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina menyebabkan terjadinya ketidaklancaran pasokan gas dari Rusia ke Uni Eropa (UE) sebagai primary consumer [ ... ]


Eropa Timur
Pelajaran Bagi Bangsa Kita : Dekade-Dekade Akhir Kehancuran Majapahit
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun

Dari zaman ke zaman sering kali kita mendapatkan pelajaran sejarah tentang hancurnya suatu kaum atau bangsa. Baik kehancuran akibat ketamakan bangsa itu sendiri atau ka [ ... ]


UNCLOS Penting Untuk Menjaga Kedaulatan Wilayah Laut Indonesia
01/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Dirjen HPI Kemlu Linggawaty Hakim, SH, LLM  mengatakan bahwa melalui Konvensi UNCLOS, terdapat pengakuan atas negara kepulauan. “Sehingga memiliki arti penting bagi Indonesia dengan menja [ ... ]


Memperkokoh NKRI
Rusia, China dan Negara-Negara Asia Tengah Latihan Militer Bersama
09/04/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Rusia, China dan negara-negara Asia Tengah sedang menggelar latihan militer bersama di bawah organisasi Shanghai SCO yang akan terus dibangun sebagai bagian kerjasama multilateral Rusia, China dan A [ ... ]


Rusia Sudah Siapkan 720 Miliar Dolar Untuk Upgrade Kekuatan Militernya
13/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Ancaman besar disekitar Rusia dan persaingan militer dengan AS dan NATO, Rusia secara terus menerus mengembangkan kekuatan militernya. Vladimir Putin mengatakan militer Rusia akan akan memperbanyak a [ ... ]


Perkembangan Militer
ASEAN sambut baik kesertaan AS dan Rusia
15/10/2011 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wakil tetap Republik Indonesia untuk ASEAN Ngurah Swajaya menyambut kesertaan Amerika Serikat dan Rusia dalam Konferensi Tingkat Tinggi ke-19 ASEAN di Nusa Dua, Bali, pertengahan November mendatang. [ ... ]


Indonesia Upayakan Integrasi Ekonomi ASEAN dan MERCOSUR
15/12/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Penguatan proses integrasi kawasan Amerika Latin dan Karibia merupakan suatu peluang yang baik. Secara bilateral maupun melalui ASEAN, potensi Indonesia untuk memperdalam hubungan dengan kawasan ters [ ... ]


ASEAN
TERBARU

Sejarah Kemerdekaan

Menghadang NICA di Pertempuran Medan Area
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun
Pada tanggal 24 Agustus 1945, antara pemerintah Kerajaan Inggris dan Kerajaan Belanda tercapai suatu persetujuan yang terkenal dengan nama civil Affairs Agreement. Dalam perset [ ... ]


Pidato Ir. Soekarno pada Saat Konferensi Asia Afrika di Bandung Tahun 1955
Tim Admin Indonesian Voices

Tuan-tuan yang mulia, Nyonya-nyonya, dan Tuan-tuan, Saudara-saudara sekalian! Saya merasa bangga pada hari yang bersejarah ini mendapat kehormatan dan hak istimewa mengucapkan selamat datang pada t [ ... ]


Perjuangan Pemuda Robert Wolter Mongonsidi Melawan Penjajahan Belanda
Tim Admin Indonesian Voices

Ini kisah perjuangan seorang pahlawan nasional Robert Wolter Monginsidi yang ditetapkan pada tahun 1973 dan mendapat gelar Bintang Gerilya (tahun 1958) dan Bintang Maha Putera Kelas III (tahun 1960).  [ ... ]


Upaya Douwes Dekker Berhasil Menggulirkan Politik Etis Belanda Tahun 1860
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Eduard Douwes Dekker (lahir di Amsterdam, Belanda, 2 Maret 1820 – meninggal di Ingelheim am Rhein, Jerman, 19 Februari 1887 pada umur 66 tahun), atau yang dikenal pula dengan nama pena Mult [ ... ]


Peran PMI Dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan In [ ... ]


Sejarah Kemerdekaan

Internasional

Hukuman Mati Pengadilan Mesir Terhadap Tahanan Politik Melanggar HAM
17/04/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) menegaskan keputusan pengadilan Mesir melanggar tiga prasyarat vonis mati dari perspektif HAM. Pasalnya, kasus utama di Mesir merupakan perbedaan sik [ ... ]


Barack Obama Menawarkan Perubahan Pengawasan Telepon Domestik
18/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat (17/01/2014) menawarkan serangkaian perubahan kepada Badan Keamanan Nasional ( NSA ) mengenai praktek pengawasan yang sekarang ini sangat kontroversial, tuju [ ... ]


Korea Utara Protes Latihan Militer Korea Selatan dan AS
17/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Pertahanan Korea Utara (Korut) kemarin (16/1) mengusulkan kepada Korea Selatan (Korsel) untuk menghentikan segala aksi permusuhan dan mencegah terjadinya perang nuklir. Korut mengusulkan k [ ... ]


Isu Internasional

Ekonomi

BUMN dan BUMS yang Beroperasi di Timor Leste Bentuk Asosiasi
Tim Admin Indonesian Voices

Pimpinan dan perwakilan BUMN dan BUMS yang mewakili operasi bisnis di Timor-Leste (TL) menyepakati pembentukan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Timor-Leste. Kesepakatan tersebut disetujui secara aklam [ ... ]


Minyak Sawit Indonesia Bisa Mendominasi Pasar Minyak Nabati Dunia
Tim Admin Indonesian Voices

Permintaan Minyak Sawit Indonesia akan terus meningkat dan ditengarai akan semakin mendominasi pasar dunia. Hal ini menjadi topik hangat dalam pembahasan bersama Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia D [ ... ]


Bangun Industri yang Berkelanjutan adalah Strategi Mutlak
Tim Admin Indonesian Voices

Memanfaatkan momentum yang ada, Direktorat Perdagangan, Perindustrian, Investasi, dan HKI (PPIH) bekerjasama dengan Kedutaan Besar/Perutusan Tetap RI Wina menyelenggarakan Workshop Internasional berte [ ... ]


KPK Mengendus Kerugian Negara 6,7 Triliun pada Eksplorasi Batubara
Tim Admin Indonesian Voices

KPK mengindikasi adanya kerugian negara sebesar Rp6,7 trilun dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mineral dan batubara, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung [ ... ]


Walaupun Di Uni Eropa dan AS Krisis Ekonomi, tetapi Ekonomi Di Asia Sampai Penghujung Tahun 2012 Tetap Stabil
Tim Admin Indonesian Voices

Seakan menantang ramalan para ekonom Un Eropa yang akan memperkirakan krisis Uni Eropa akan berdampak besar bagi Asia, tetapi faktanya sampai penghujung tahun 2012, sejumlah negara emerging market  [ ... ]


Redonominasi Untuk Melindungi Mata Uang Rupiah
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun Pemerintah akan melakukan pengamanan rupiah, salah satunya adalah redenominasi mata uang rupiah. Redenominasi ini adalah untuk menghapus tiga angka nol, yaitu Rp 1.000 menj [ ... ]


Isu Ekonomi Lainnya


Latest News

Popular

Pariwisata Indonesia

Keindahan Tanah Lot Bali
26/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Tanah Lot merupakan sebuah pantai yang terdapat dua pura buah yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura [ ... ]


Melihat Keindahan Gunung Sibayak dan Sinabung dari Brastagi
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wisata alam pegunungan Sumatra Utara di Bratagilah tempatnya. Banyak pegunungan dengan fanorama indah disana. Berastagi merupakan objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi berjarak sekitar 66  [ ... ]


Keindahan Pantai Klara, Ketapang Pesawaran Lampung yang Menakjubkan
29/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Pantai Klara di dapat di Selatan Lampung, tepatnya di Ketapang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Sebenarnya nama Klara diambil dari kata kelapa rapat, yang memang sepanjang pan [ ... ]


Pelabuhan Bakauheni Urat Nadi Transportasi Sumatra
21/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Pelabuhan Bakauheni berada di selatan Sumatra di Provinsi Lampung merupakan urat nadi bagi transportasi pulau Sumatra. Pelabuhan ini terletak di Bakauheni, Kalianda yang merupakan ibu kota Kabupaten [ ... ]


Stadion Gelora Bung Karno Senayan Warisan Presiden Pertama RI
05/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Kalau kita sering menonton Tiimnas Indonesia bermain, akan lebih sering mereka tampil di stadion olah raga kebanggan masyarakat Indonesia ini. Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan adalah sebuah sta [ ... ]


Pariwisata Indonesia

Budaya Indonesia

Cendramata Patung Prajurit Kesultanan Mataram di Malioboro, Yogyakarta
18/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Yogyakarta memang unik, Provinsi yang memiliki keistimewaan sampai sekarang ini masih kuat memagang tradisi Kesultanan Mataram. Salah satunya adalah tentang cendramata-cendramata yang antik di jual di [ ... ]


Uang Lama 10 Rupiah Cetakan Dai Nippon Jepang
29/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Saat menjajah Indonesia, pemerintah Jepang (Dai Nippon) membuat UU No. 2 tanggal 8 Maret 2602 (tahun Jepang Kooki atau tahun 1942) tentang mata uang. Semua mata uang yang ada digantikan oleh uang ker [ ... ]


Becak-Becak di Jalan Malioboro Yogyakarta
04/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Bukan Yogya kalau tidak ada kekhasannya. Salah satu keunikan Yogyakarta adalah becak-becak yang banyak dimana-mana. Berbeda dengan kota-kota lain dimana becak menjadi halangan bagi suatu kota menjadi  [ ... ]


Wayang Golek Teater Tradisional Masyarakat Sunda
11/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wayang adalah bentuk teater rakyat yang sangat popular. Orang sering menghubungkan kata “wayang” dengan ”bayang”, karena dilihat dari pertunjukan wayang kulit yang memakai laya [ ... ]


Bubu Perangkap Ikan Masyarakat Jambi
12/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Bubu atau ada juga yang menyebutnya dengan keramba, sebenarnya termasuk perangkat ikan atau udang yang dipasang secara tetap di dalam air untuk jangka waktu tertentu yang memudahkan ikan masuk dan m [ ... ]


Patung Garuda Wisnu Kencana di Kuta Bali
07/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi  [ ... ]