Indonesian peoples thing..

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size


Home Isu Gerakan Anti Perang Rencana Penempatan Militer AS di Australia, Picu Ketegangan Obama dan Wen Jiabao di Meja Makan SBY

Rencana Penempatan Militer AS di Australia, Picu Ketegangan Obama dan Wen Jiabao di Meja Makan SBY

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Jamuan makan yang diselenggarakan oleh Presiden RI bisa menjadi cerita lain dari sisi gelap AS dan China dalam perang dingin. Mereka semua mengenakan batik, termasuk Barack Obama sang Presiden Negeri Paman Sam, dan Wen Jiabao sang Perdana Menteri Negeri Tirai Bambu. Kesamaan tidak mengesankan isi hati masih-masing.

Setelah pidato Obama di Cambera, Autralia yang akan menggelar pasukan baru di bagian Utara Australia itu persis berhadap langsung dengan kepulauan kita, nusantara. Ketegangan baru barat timur telah memicu persaingan keras di kawasan Fasifik. Kabarnya Amerika Serikat akan menempatkan 2.500 marinir negeri Paman Sam di Australia.

Ada yang menarik selama jamuan makan itu. Presiden Obama napak berbincang dengan Perdana Menteri Wen Jiabao. Mereka berbicara secara rapat seperti sobat lama yang baru bertemu, tetapi wajah mereka saling dingin dan tanpa senyum, tetapi juga tidak menampakan kemarahan.

Pembicaraan terus berlangsung hingga mereka memasuki ruang makan. Di ruang itu, Obama dan Wen Jiabao kembali berdekatan. Obama berbisik kepada Wen Jiabao. Aapakah Obama membisikan ancaman? Atau sekedar berbisik mengenai citra rasa masakan special jamuan SBY itu yang sedang mereka nikmati? Sulit ditebak.

Demikian seriusnya Obama berbisik dengan Wen, tanpa sadar kalau Obama selau membelakangi Tuan Rumah, SBY dalam jamuan tersebut. Obama sering menyodorkan badannya mendekati Wend an berbicara sangat serius, demikian juga Wen yang mendengat serius sambil mengunyam makanan.
Suasana memang riuh rendah dalam jamuan makan yang ramai tersebut, tetapi banyak mata selalu memperhatikan prilaku dimeja yang paling special itu. Khususnya pada Barack Obama dan Wen Jiabao.
New York Times melaporkan, Obama menyebut Darwin sebagai tempat yang tepat untuk membangun pangkalan militer.

"Kita memperdalam persekutuan kita dan tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk melakukannya," kata Obama di sebuah hanggar di hadapan 2.000 tentara yang kebanyakan orang Australia.

Dalam laporan sama, New York Times menyebut keputusan Obama itu membuat gerah China. Negeri Tirai Bambu itu menyebut kebijakan Obama sebagai tindakan yang tidak pantas.

Ketegangan di Asia kini terpusat di Bali. Sepuluh negara ASEAN ditambah delapan negara mitra wicara ASEAN berkumpul di Pulau Dewata.

ASEAN adalah Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara beranggotakan Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, Vietnam, Laos, dan Myanmar.

Bila ditelisik satu per satu, peta ketegangan jelas terlihat. Garis-garis batas yang menunjukkan perbedaan cara pandang tergurat jelas. Sialnya, Indonesia terhimpit di tengah "perang dingin" tersebut.

Jauh sebelum Amerika Serikat berniat menempatkan ribuan prajurit marinir di Darwin, kawasan Laut China Selatan sudah sangat tegang. Kawasan yang diduga kaya minyak itu diperebutkan beberapa negara; China, Taiwan, dan empat negara ASEAN, yaitu Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Brinei Darussalam.

Keempat negara ASEAN cenderung memusuhi China. Insiden laut sering kali terjadi. Hal itu menunjukkan persaingan dan perebutan wilayah antar negara-negara itu.

Melihat Laut China Selatan makin kisruh, Amerika Serikat datang melihat. Negara Adidaya ini merasa berkepentingan dengan stabilitas di kawasan demi menjamin keamanan pelayaran dan aktivitas penerbangan.

Bahkan di Vietnam pada Juli 2010, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengatakan negaranya memiliki kepentingan vital dalam menjamin kebebasan navigasi di Laut China Selatan.

Dilihat dari kecenderungan politik, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina jelas-jelas lebih memilih berkawan dengan Amerika Serikat. Vietnam bisa saja merapat ke Amerika mengingat negeri itu seringkali terlibat insiden fisik dengan China di Laut China Selatan.

Keputusan Amerika Serikat untuk menempatkan pasukan di Darwin semakin memperjelas peta ketegangan di kawasan. Beberapa kalangan memperkirakan, pengerahan pasukan di sisi selatan itu untuk mengimbangi China di bagian utara yang semakin kuat, baik dari segi kemiliteran dan ekonomi.

Pemilihan marinir untuk bersiaga di Australia juga mengisyaratkan bahwa Obama benar-benar sadar bahwa gesekan di kawasan itu terjadi di laut.

"Kawasan ini memiliki beberapa jalur laut yang tersibuk di dunia," kata Obama di hadapan sejumlah tentara Australia.

Pergerakan di selatan Indonesia itu juga semakin mempertegas perbedaan pendapat di bagian utara. Jepang--salah satu kekuatan besar di Asia--jelas mendukung penempatan pasukan Paman Sam itu. (Ant)


Artikel Terkait Lainnya :


+/-
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
=)=D=(XD:dizzy:T_T:blush:^_^=_=-_-:pout::angry:
=Oo_O:snicker::eyebrow::sigh::sick::whisper::whistle::nuu::gah::flame::cool:
:shy::kawaii::notfunny::snooty::uhh:X_XXB:talkbiz::grr::onoes::psychotic::scared:
:evil::nomnom::zombie::want::drunk::love::meow::music:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
+/- Comments
Add New Search

Berita Terkait Lainnya :.

 

Media Sosial Menjadi Alat Penting Diplomasi Publik
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Media sosial merupakan instrument penting dalam diplomasi publik”, tegas Duta Besar A.M. Fachir, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI dalam paparannya di  [ ... ]


Kerjasama IORA Untuk Kepentingan Nasional Indonesia
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Untuk mengoptimalkan manfaat kerjasama IORA bagi kepentingan nasional, Indonesia sebagai ketua pada periode 2015 – 2017 perlu menerapkan strategi multiplication of authrority, yakni adanya t [ ... ]


Nasional
Tony Abbott Resmi Dilantik sebagai Perdana Menteri Australia
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Tony Abbott disumpah sebagai Perdana Menteri Australia yang baru pada Rabu, secara resmi mengakhiri pemerintahan Partai Buruh --yang sudah berjalan selama enam tahun, dengan janji dari pihak Konser [ ... ]


Jepang dan Vietnam Meningkatkan Kerjasama Pertahanan
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menteri Pertahanan Vietnam Phung Quang Thanh kemarin pagi (16/9/2013) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Jepang Onodera Itsunori di Markar Besar Kementerian Pertahanan Vietnam. Kedua pihak bert [ ... ]


Asia
Aktivis Singapura Menolak Peningkatan Jumlah Imigran
19/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Walaupun penduduk Singapura sedikit ini tidak berarti tidak ada masalah di sana. Ternyata sedikitnya penduduk Singapura dengan proporsi populasi golongan manula semakin meningkat mengkhewatirkan Pemer [ ... ]


Ekonomi Vietnam Mendorong Negaranya Melakukan Devaluasi Mata Uang
07/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menurut Harian Investment Report Vietnam, pimpinan perusahaan ekspor dan para ahli ekonomi Vietnam berpendapat, selama dua tahun ini Vietnam terus mempertahankan kestabilan kurs mata uang Repee V [ ... ]


Asia Tenggara
Kebijakan PM Jepang, Shinzo Abe Mengenai Pasukan Bela Diri Jepang Membuat Kontroversi
16/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Perdana Menteri Shinzo Abe kemarin (12/9/2013) di Tokyo mengatakan akan mendorong pembahasan terkait hak bela diri kolektif. Hal ini tentu akan merubah Undang-Undang Dasar sebelumnya yang hanya dipe [ ... ]


Korea Utara Protes Standar Ganda AS Atas Peluncuran Roket Korea Selatan
02/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara hari ini (2/2) ketika menjawab pertanyaan Kantor KNCA mengecam standar ganda dan logika perampok AS yang membela peluncuran roket Naro-1 Korea Selatan s [ ... ]


Asia Timur
Human Right Watch (HRW) Menilai Aparat Keamanan Mesir Telah Lakukan Pelanggaran HAM
25/08/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Human Right Watch (HRW) menyatakan menginvestigasi pembubaran aksi duduk Ikhwanul Muslimin di Rabba al Adawiya di Nasr City dan Lapangan Nahda di Giza yang kemudian dipublikasikan di laporannya di [ ... ]


Inggris Akan Menarik Separuh Tentaranya Dari Afghansitan pada Tahun 2013
21/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Inggris akan menarik 3.800 personel militer dari Afghanistan pada tahun 2013, dan menarik semua personel pada tahun 2014.

Perdana Menteri Inggris Cameron menyatakan hal ini di hadapan Majelis Rendah. D [ ... ]


Timur Tengah
Masyarakat Internasional Sambut Keberhasilan Pemilu Mesir
25/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Mesir kemarin (24/6) mengumumkan Mohamed Mursi, kandidat dari Ikhwanul Muslimin memenangkan pemilihan presiden. Dunia menyatakan sambutan atas terpilihnya Mursi dan lancarnya pelaksanaan pemilu di  [ ... ]


China Berkomitmen Membantu Negara-Negara di Afrika
27/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

China berkomitmen untuk membantu negara-negara Afrika untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk pengembangan diri, Cina Wakil Menteri Perdagangan Gao Hucheng mengatakan pada Jumat.

Gao, juga Perwakilan [ ... ]


Afrika
Brasil Sambut Baik Kerja Sama Selatan-Selatan
08/11/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Tim Koordinasi Pengembangan Kerja Sama Selatan-Selatan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan/Wakil Kepala Bappenas RI, Dr. Lukita Dinarsyah Tuwo, melakukan serangkaian pertemuan den [ ... ]


Fidel Castro Mengecam Cara-Cara Kekaisaran Amerika Serikat
11/10/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Kuba akan banyak berubah, namun perubahan itu akan terjadi berkat upaya rakyat Kuba sendiri, dan bukan menjadi produk tekanan AS, kata Fidel Castro dalam serial artikel `Refleksi` yang dipublikasikan  [ ... ]


Amerika Latin
Krisis Fiskal, Pemerintahan Amerika Serikat 'Shutdown'
03/10/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Pembicaraan antara Presiden Barack Obama dengan para pemimpin Republik gagal mengakhiri penghentian operasi pemerintah AS (shutdown).  Kedua kubu saling menuduh menolak mundur dari posisinya.

Oba [ ... ]


Direktur CIA, Jenderal David Petraeus Mengundurkan Diri
12/11/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada Jumat menerima pengunduran diri David Petraeus, direktur Central Intelligence Agency (CIA), menurut pernyataan dari Gedung Putih.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluar [ ... ]


Amerika Serikat
Krisis Gas di Eropa, Presiden Vladimir Putin Menjamin Pasokan Gas ke Eropa Aman
21/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Moskow akan menjamin pasokan yang stabil dan mulus gas alam untuk pelanggan di Eropa, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Senin (22/10/2012). Pernyataan ini menjadi jaminan setelah Eropa dilanda  [ ... ]


Penghematan Pemerintah Yunani di Lawan Unjuk Rasa Massa
18/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Salah satu pengunjuk rasa meninggal karena serangan jantung dalam bentrokan yang meletus pada hari Kamis (18/10/2012) di pusat Athena pada akhir pawai anti-penghematan yang diselenggarakan oleh serika [ ... ]


Eropa Barat
Vladimir Putin Utarakan Kebijakan Dalam dan Luar Negerinya Kepada Para Wartawan
22/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (20/12/2012) mengadakan konferensi pers tentang isu-isu domestik besar dan hubungan luar negeri dalam 12 tahun dan yang kali pertama dilakukannya sejak  [ ... ]


Konflik Rusia – Ukraina : Rentannya Stabilitas Energi Uni Eropa
04/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh : Rosita Dewi

Masih terekam jelas dalam ingatan kita bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina menyebabkan terjadinya ketidaklancaran pasokan gas dari Rusia ke Uni Eropa (UE) sebagai primary consumer [ ... ]


Eropa Timur
UNCLOS Penting Untuk Menjaga Kedaulatan Wilayah Laut Indonesia
01/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Dirjen HPI Kemlu Linggawaty Hakim, SH, LLM  mengatakan bahwa melalui Konvensi UNCLOS, terdapat pengakuan atas negara kepulauan. “Sehingga memiliki arti penting bagi Indonesia dengan menja [ ... ]


Lawan Devide et Impera!!!
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun

Penjajahan negeri-negeri Asia dan Afrika memiliki sejarah berbeda-beda, tetapi ternyata memiliki cari khas yang sama. Apakah itu? Devide et Impere, sebuah kalimat yang pali [ ... ]


Memperkokoh NKRI
Peralatan Militer TNI Bisa Disediakan Oleh BUMN
13/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Pertahanan nasional adalah segala usaha untuk mempertahankan kedaulatan negara, keutuhan wilayah sebuah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan neg [ ... ]


Korut Memperkuat Persenjataan Militernya di Perbatasan
18/11/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Akibat ancaman dari Korea Selatan yang mengirim persenjataan tambahan untuk pulau-pulau dekat perbatasan laut yang disengketakan, Korea Utara telah memperkuat persenjataan di daerah pesisirnya den [ ... ]


Perkembangan Militer
Indonesia Pintu Gerbang Asia Tenggara
25/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Memenuhi undangan Presiden Republik Ekuador, Rafael Correa Delgado, Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan kenegaraan perdananya ke Ekuador sejak dibukanya hubun [ ... ]


SEA Games ke-26 diliput 3.000 wartawan
24/10/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

SEA Games ke-26 di Jakarta dan Sumatera Selatan 11-22 November mendatang akan diliput sekitar 3.000 wartawan dari dalam dan luar negeri, demikian data yang diperoleh dari Sekretariat Indonesia SEA [ ... ]


ASEAN
TERBARU

Sejarah Kemerdekaan

Peran PMI Dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan In [ ... ]


Ki Hajar Dewantara Tokoh Pendidikan dan Pendiri Organisasi Modern Boedi Utomo
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Ki Hajar Dewantara Lahir di Yogyakarta pada tanggal 2 Mei 1889.Terlahir dengan nama Raden Mas Soewardi Soeryaningrat. Ia berasal dari lingkungan keluarga kraton Yogyakarta. Raden Mas Soewardi Soeryani [ ... ]


Upaya Douwes Dekker Berhasil Menggulirkan Politik Etis Belanda Tahun 1860
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Eduard Douwes Dekker (lahir di Amsterdam, Belanda, 2 Maret 1820 – meninggal di Ingelheim am Rhein, Jerman, 19 Februari 1887 pada umur 66 tahun), atau yang dikenal pula dengan nama pena Mult [ ... ]


Serangan Umum 1 Maret 1949 Memperkuat Diplomasi Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Agresi Militer Belanda II telah kembali menancapkan kuku penjajahan dibumi nusantara yang dilancarkan pada bulan Desember 1948. TNI perlu upaya untuk kembali memperkuat dan melakukan perlawanan agar d [ ... ]


Pergolakan Perjuangan Melawan NICA di Kalimantan Barat
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun Pasca perang dunia II. Konstelasi politik global dunia berubah total. Salah satunya adalah status negara-negara yang sebelum Jepang masuk ke berbagai negara di kawasan Pasi [ ... ]


Sejarah Kemerdekaan

Internasional

Hukuman Mati Pengadilan Mesir Terhadap Tahanan Politik Melanggar HAM
17/04/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) menegaskan keputusan pengadilan Mesir melanggar tiga prasyarat vonis mati dari perspektif HAM. Pasalnya, kasus utama di Mesir merupakan perbedaan sik [ ... ]


Barack Obama Menawarkan Perubahan Pengawasan Telepon Domestik
18/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat (17/01/2014) menawarkan serangkaian perubahan kepada Badan Keamanan Nasional ( NSA ) mengenai praktek pengawasan yang sekarang ini sangat kontroversial, tuju [ ... ]


Korea Utara Protes Latihan Militer Korea Selatan dan AS
17/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Pertahanan Korea Utara (Korut) kemarin (16/1) mengusulkan kepada Korea Selatan (Korsel) untuk menghentikan segala aksi permusuhan dan mencegah terjadinya perang nuklir. Korut mengusulkan k [ ... ]


Isu Internasional

Ekonomi

BUMN dan BUMS yang Beroperasi di Timor Leste Bentuk Asosiasi
Tim Admin Indonesian Voices

Pimpinan dan perwakilan BUMN dan BUMS yang mewakili operasi bisnis di Timor-Leste (TL) menyepakati pembentukan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Timor-Leste. Kesepakatan tersebut disetujui secara aklam [ ... ]


Minyak Sawit Indonesia Bisa Mendominasi Pasar Minyak Nabati Dunia
Tim Admin Indonesian Voices

Permintaan Minyak Sawit Indonesia akan terus meningkat dan ditengarai akan semakin mendominasi pasar dunia. Hal ini menjadi topik hangat dalam pembahasan bersama Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia D [ ... ]


Bangun Industri yang Berkelanjutan adalah Strategi Mutlak
Tim Admin Indonesian Voices

Memanfaatkan momentum yang ada, Direktorat Perdagangan, Perindustrian, Investasi, dan HKI (PPIH) bekerjasama dengan Kedutaan Besar/Perutusan Tetap RI Wina menyelenggarakan Workshop Internasional berte [ ... ]


KPK Mengendus Kerugian Negara 6,7 Triliun pada Eksplorasi Batubara
Tim Admin Indonesian Voices

KPK mengindikasi adanya kerugian negara sebesar Rp6,7 trilun dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mineral dan batubara, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung [ ... ]


Walaupun Di Uni Eropa dan AS Krisis Ekonomi, tetapi Ekonomi Di Asia Sampai Penghujung Tahun 2012 Tetap Stabil
Tim Admin Indonesian Voices

Seakan menantang ramalan para ekonom Un Eropa yang akan memperkirakan krisis Uni Eropa akan berdampak besar bagi Asia, tetapi faktanya sampai penghujung tahun 2012, sejumlah negara emerging market  [ ... ]


Redonominasi Untuk Melindungi Mata Uang Rupiah
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun Pemerintah akan melakukan pengamanan rupiah, salah satunya adalah redenominasi mata uang rupiah. Redenominasi ini adalah untuk menghapus tiga angka nol, yaitu Rp 1.000 menj [ ... ]


Isu Ekonomi Lainnya


Latest News

Popular

Pariwisata Indonesia

Gunung Bromo, Batok dan Semeru di Jawa Timur
23/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Keindahan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru yang dilihat dari Penanjakan Kecamatan Cemara Lawang, Probolinggo, Jawa Timur. Pemandangan landscape yang diselimuti oleh kabut. Photografer : Y [ ... ]


Tari Siger Penguntin pada Festival Krakatau 2012
12/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Lampung memiliki banyak sekali ragam budaya, sikap dan budaya masyarakat yang plural telah sangat terbuka dengan kedatangan suku lain ke Provinsi ini. Sikap terbuka ini dilambangkan dalam sebuah tar [ ... ]


Wisata Taman Kupu-Kupu Gita Persada di Bandar Lampung
24/03/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Taman Kupu-Kupu Gita Persada terletak di Kemiling, Bandar Lampung. Untuk menuju kesana dari pusat Bandar Lampung dibutuhkaan sekitar 30 menit menuju merupakan Yayasan yang mengupayakan kelestarian ku [ ... ]


Kebun Sayur di Kecamatan Cianjur, Jawa Barat
23/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Perkebunan sayur yang berada di pegunungan di Kabupaten Cianjur. Lokasi yang tinggi, suhu dingin dan lahan yang subur menyebabkan tumbuhan sayaur dapat tumbuh dengan subur di kawasan ini. Selain seb [ ... ]


Festival Krakatau XII Tahun 2012 di Lampung Sangat Semarak
06/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Festival Krakatau adalah even pariwisata berupa seni, budaya, dan promosi keindahan alam di Provinsi Lampung. Festival ini merupakan event yang digelar dengan tujuan untuk promosi kebudayaan da [ ... ]


Pariwisata Indonesia

Budaya Indonesia

Bubu Perangkap Ikan Masyarakat Jambi
12/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Bubu atau ada juga yang menyebutnya dengan keramba, sebenarnya termasuk perangkat ikan atau udang yang dipasang secara tetap di dalam air untuk jangka waktu tertentu yang memudahkan ikan masuk dan m [ ... ]


Jembatan Akar Pohon di Kampung Baduy, Kabupaten Lebak, Banten
28/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Orang Kanekes atau orang Baduy/Badui adalah suatu kelompok masyarakat adat Sunda di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Populasi mereka sekitar 5.000 hingga 8.000 orang, dan mereka merupakan salah satu s [ ... ]


Patung Garuda Wisnu Kencana di Kuta Bali
07/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Patung Garuda Wisnu Kencana berlokasi di Bukit Unggasan - Jimbaran, Bali. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi  [ ... ]


Berbagai Penemuan Arca Megalitik di Indonesia
04/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Arca megalitik folenesia ditemukan tahun 1963 di Situs Pugung Raharjo, Lampung Timur. Pada bagian pinggang belakang terselip sebuah keris sebagai ciri arca yang menggambarkan salah satu tokoh perwuju [ ... ]


Cendramata Patung Prajurit Kesultanan Mataram di Malioboro, Yogyakarta
18/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Yogyakarta memang unik, Provinsi yang memiliki keistimewaan sampai sekarang ini masih kuat memagang tradisi Kesultanan Mataram. Salah satunya adalah tentang cendramata-cendramata yang antik di jual di [ ... ]


Keunikan Seni dan Budaya Jalan Malioboro, di Jantung Yogyakarta
21/04/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Jalan Malioboro terletak di jantung Daerah Istimwewa Yogyakarta. Jalan tersebut berada antara jalan Jenderal Ahmad Yani dan jalan Abu Bakar Ali. Dijalan ini ada Kantor DPRD Di Yogyakarta.

Jalan Mali [ ... ]