Indonesian peoples thing..

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size


Home

Rusia Menawarkan Sistem Pertahanan Rudal Darat Ke Udara (SAM), S-300 dan S-400, Ke Turki

Email Cetak PDF
Penilaian User: / 2
TerburukTerbaik 

Rusia siap untuk berpartisipasi dalam tender untuk menawarkan Turki S-300 dan S-400 sistem rudal darat ke udara, eksportir senjata yang dikontrol pemerintah mengatakan pada hari Rabu.

Sistem Pertahanan Udara Rudal darat ke udara Rusia ini telah mengalami modifiaksi terus menerus sejak era Uni Soviet tahun 1950, dan modivikasi terus berlanjut sampai sekarang ini.

Model-model awal SAM Rusia seperti Sishanud SAM S-25 sampai generasi sekarang ini S-300 dan S-400 yang sangat dikagumi para pejabat pertahanan Turki. Sistem pertahanan rudal darat ke udara ini juga sudah dibeli oleh China, Iran dan Arab Saudi.

Rusia terus berupaya meningkatkan keperkasaan angkatan bersenjatanya dan berupaya menjadi yang terkuat di dunia. Teranyar, negeri itu akan memutakhirkan sistem pertahanan udara dan angkasanya, untuk mengantisipasi ancaman dari negara lain.

"Pada 2030, negara-negara lain, khususnya Amerika Serikat, akan dapat mengirimkan serangan dengan presisi koordinat yang tinggi dari udara dan luar angkasa kepada setiap sasaran di seluruh wilayah Rusia," papar Kepala Staf Angkatan Udara Rusia Jenderal Alexander Zelin, yang diktuip dari laman Ria Novosti, Rabu (12/8/2009).

"Itulah mengapa tujuan pengembangan Angkatan Udara Rusia hingga 2020 adalah untuk menciptakan sebuah cabang baru Angkatan Bersenjata, yang dapat membentuk inti pertahanan udara dan angkasa, guna menyediakan alat penangkis yang dapat diandalkan di saat damai, dan memukul mundur setiap agresi militer dengan memanfaatkan persenjataan konvensional dan nuklir di masa-masa perang," papar sang jenderal.

Menurut Zelin, seluruh unit Angkatan Udara secara konstan akan siap bertempur pada 2020. "Kami berencana mengadakan transisi unit-unit Angkatan Udara bertahap ke status siap tempur secara konstan, dan menyelesaikan tugas ini pada 2020," ujarnya.

Selama periode ini, Angkatan Udara akan mengantarkan seluruh unit tempur kepada kekuatan penuh, melengkapi mereka dengan persenjataan baru dan modern, dan meningkatkan pelatihan tempur kepada pilot-pilot militer.

Di bawah konsep baru tersebut, brigade pertahanan udara-angkasa akan dibentuk dalam Angkatan Udara Rusia, dan mereka akan dilengkapi dengan sistem pertahanan udara S-400 dan S-500.

S-400 Triumf (SA-21 Growler) didesain untuk mencegat (intercept) dan menghancurkan target udara pada jarak hingga 400 kilometer, dua kali dari jarak MIM-104 Patriot milik Amerika Serikat, dan 2,5 kali lipat dibandingkan S-300PMU-2 yang dimiliki Rusia.

Sistem tersebut juga diyakini dapat menghancurkan pesawat tempur stealth, rudal kapal, rudal balistik, dan efektif pada jarak hingga 3.500 kilometer dan berkecepatan hingga 4,8 kilometer per detik. Sista ini dibangun untuk mengatasi pembom tinggi Amerika B-52 Stratofortress.

"Militer Turki memiliki kebutuhan besar untuk S-300 dan S-400 sistem rudal pertahanan jangka panjang," kata CEO Rosoboronexport, Anatoly Isaikin. "Rusia telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti tender untuk pengiriman sistem seperti itu."

Dia tidak memberikan indikasi tentang apa modifikasi SAM khusus akan ditawarkan atau jangka waktu untuk tender.

Ahli militer Turki mengatakan Ankara yang tertarik pada rudal Rusia, yang secara efektif bisa melindungi perbatasan selatan negara itu.

Versi lanjutan dari sistem rudal S-300, yang disebut S-300PMU1, memiliki jangkauan lebih dari 150 kilometer (lebih dari 100 mil) dan dapat mencegat rudal balistik dan pesawat di ketinggian rendah dan tinggi, sehingga efektif dalam menangkal serangan udara.

The S-300V/Antey 2500 (SA-12 Gladiator / Giant) terdiri dari kendaraan perintah baru, array radar canggih dan sampai enam kendaraan peluncur loader ditugaskan untuk masing-masing.

S-400 (SA-21 Growler) secara bersamaan mampu menarik enam target untuk berbagai macam 400 km (250 mil) dan ketinggian yang sampai 30 kilometer, termasuk pesawat, rudal jelajah, dan rudal balistik. Sistem pertahanan ini mampu menangkis serangan F22 Amerika Serikat.

Sumber : Ria Novosti


+/-
Write comment
Name:
Email:
 
Website:
Title:
 
=)=D=(XD:dizzy:T_T:blush:^_^=_=-_-:pout::angry:
=Oo_O:snicker::eyebrow::sigh::sick::whisper::whistle::nuu::gah::flame::cool:
:shy::kawaii::notfunny::snooty::uhh:X_XXB:talkbiz::grr::onoes::psychotic::scared:
:evil::nomnom::zombie::want::drunk::love::meow::music:
 
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
+/- Comments
Add New Search

Berita Terkait Lainnya :.

 

Media Sosial Menjadi Alat Penting Diplomasi Publik
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Media sosial merupakan instrument penting dalam diplomasi publik”, tegas Duta Besar A.M. Fachir, Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri RI dalam paparannya di  [ ... ]


Kerjasama IORA Untuk Kepentingan Nasional Indonesia
28/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

“Untuk mengoptimalkan manfaat kerjasama IORA bagi kepentingan nasional, Indonesia sebagai ketua pada periode 2015 – 2017 perlu menerapkan strategi multiplication of authrority, yakni adanya t [ ... ]


Nasional
Tony Abbott Resmi Dilantik sebagai Perdana Menteri Australia
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Tony Abbott disumpah sebagai Perdana Menteri Australia yang baru pada Rabu, secara resmi mengakhiri pemerintahan Partai Buruh --yang sudah berjalan selama enam tahun, dengan janji dari pihak Konser [ ... ]


Jepang dan Vietnam Meningkatkan Kerjasama Pertahanan
18/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menteri Pertahanan Vietnam Phung Quang Thanh kemarin pagi (16/9/2013) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Jepang Onodera Itsunori di Markar Besar Kementerian Pertahanan Vietnam. Kedua pihak bert [ ... ]


Asia
Aktivis Singapura Menolak Peningkatan Jumlah Imigran
19/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Walaupun penduduk Singapura sedikit ini tidak berarti tidak ada masalah di sana. Ternyata sedikitnya penduduk Singapura dengan proporsi populasi golongan manula semakin meningkat mengkhewatirkan Pemer [ ... ]


Ekonomi Vietnam Mendorong Negaranya Melakukan Devaluasi Mata Uang
07/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Menurut Harian Investment Report Vietnam, pimpinan perusahaan ekspor dan para ahli ekonomi Vietnam berpendapat, selama dua tahun ini Vietnam terus mempertahankan kestabilan kurs mata uang Repee V [ ... ]


Asia Tenggara
Kebijakan PM Jepang, Shinzo Abe Mengenai Pasukan Bela Diri Jepang Membuat Kontroversi
16/09/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Perdana Menteri Shinzo Abe kemarin (12/9/2013) di Tokyo mengatakan akan mendorong pembahasan terkait hak bela diri kolektif. Hal ini tentu akan merubah Undang-Undang Dasar sebelumnya yang hanya dipe [ ... ]


Korea Utara Protes Standar Ganda AS Atas Peluncuran Roket Korea Selatan
02/02/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara hari ini (2/2) ketika menjawab pertanyaan Kantor KNCA mengecam standar ganda dan logika perampok AS yang membela peluncuran roket Naro-1 Korea Selatan s [ ... ]


Asia Timur
Human Right Watch (HRW) Menilai Aparat Keamanan Mesir Telah Lakukan Pelanggaran HAM
25/08/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Human Right Watch (HRW) menyatakan menginvestigasi pembubaran aksi duduk Ikhwanul Muslimin di Rabba al Adawiya di Nasr City dan Lapangan Nahda di Giza yang kemudian dipublikasikan di laporannya di [ ... ]


Inggris Akan Menarik Separuh Tentaranya Dari Afghansitan pada Tahun 2013
21/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Inggris akan menarik 3.800 personel militer dari Afghanistan pada tahun 2013, dan menarik semua personel pada tahun 2014.

Perdana Menteri Inggris Cameron menyatakan hal ini di hadapan Majelis Rendah. D [ ... ]


Timur Tengah
Rakyat Afrika Selatan Sangat Khawatir Kondisi Kesehatan Nelson Mandela
27/06/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela masih dalam kondisi kritis di rumah sakit, seperti yang dikatakan oleh Presiden Jacob Zuma pada hari Rabu (26/6/2013).

"Saat ia masih dalam kondisi kritis  [ ... ]


China Berkomitmen Membantu Negara-Negara di Afrika
27/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

China berkomitmen untuk membantu negara-negara Afrika untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk pengembangan diri, Cina Wakil Menteri Perdagangan Gao Hucheng mengatakan pada Jumat.

Gao, juga Perwakilan [ ... ]


Afrika
Polisi Meksiko Menghadapi Perang Antar Kartel Narkoba
10/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Perang antar kartel narkoba di Meksiko telah meluas, polisi semakin sering menemukan mayat demi mayat para korban persaingan antar kartel dinegara yang paling rawan pengedaran obat bius tersebut.

Gabri [ ... ]


Masyarakat Peru Bermimpi Tentang Indonesia
27/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Suasana pantai Ancon, yang berjarak satu setengah jam dari kota Lima semakin semarak dengan hiasan umbul-umbul khas Bali yang dipasang di tepi pantai Náutico de Ancon, klub terkemuka di Lima. Hias [ ... ]


Amerika Latin
Krisis Fiskal, Pemerintahan Amerika Serikat 'Shutdown'
03/10/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Pembicaraan antara Presiden Barack Obama dengan para pemimpin Republik gagal mengakhiri penghentian operasi pemerintah AS (shutdown).  Kedua kubu saling menuduh menolak mundur dari posisinya.

Oba [ ... ]


Direktur CIA, Jenderal David Petraeus Mengundurkan Diri
12/11/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada Jumat menerima pengunduran diri David Petraeus, direktur Central Intelligence Agency (CIA), menurut pernyataan dari Gedung Putih.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluar [ ... ]


Amerika Serikat
Krisis Gas di Eropa, Presiden Vladimir Putin Menjamin Pasokan Gas ke Eropa Aman
21/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Moskow akan menjamin pasokan yang stabil dan mulus gas alam untuk pelanggan di Eropa, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Senin (22/10/2012). Pernyataan ini menjadi jaminan setelah Eropa dilanda  [ ... ]


Penghematan Pemerintah Yunani di Lawan Unjuk Rasa Massa
18/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Salah satu pengunjuk rasa meninggal karena serangan jantung dalam bentrokan yang meletus pada hari Kamis (18/10/2012) di pusat Athena pada akhir pawai anti-penghematan yang diselenggarakan oleh serika [ ... ]


Eropa Barat
Vladimir Putin Utarakan Kebijakan Dalam dan Luar Negerinya Kepada Para Wartawan
22/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Kamis (20/12/2012) mengadakan konferensi pers tentang isu-isu domestik besar dan hubungan luar negeri dalam 12 tahun dan yang kali pertama dilakukannya sejak  [ ... ]


Konflik Rusia – Ukraina : Rentannya Stabilitas Energi Uni Eropa
04/12/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Oleh : Rosita Dewi

Masih terekam jelas dalam ingatan kita bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina menyebabkan terjadinya ketidaklancaran pasokan gas dari Rusia ke Uni Eropa (UE) sebagai primary consumer [ ... ]


Eropa Timur
Yogyakarta Wilayah Pertama NKRI
17/10/2011 | Tim Admin Indonesian Voices

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan wilayah pertama di Negara Kesatuan Republik Indonesia pascaproklamasi kemerdekaan pada 1945, setelah Sri Sultan Hamenku Buwono IX yang berkuasa di Keraton Yogya [ ... ]


Pembiaran Aparat Keamanan Membuat Gerakan RMS Semakin Berani
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Gerakan dan aksi Republik Maluku Selatan (RMS) semakin lama semakin berani ini terbukti saat. Frans Sinmiasa diduga juga berperan penting dalam rencana pengibaran bendera "benang raja" saat puncak S [ ... ]


Memperkokoh NKRI
Rusia, China dan Negara-Negara Asia Tengah Latihan Militer Bersama
09/04/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Rusia, China dan negara-negara Asia Tengah sedang menggelar latihan militer bersama di bawah organisasi Shanghai SCO yang akan terus dibangun sebagai bagian kerjasama multilateral Rusia, China dan A [ ... ]


Rusia Memperkuat Militernya dengan Peningkatan Jumlah Kapal Selam untuk Angkatan Laut
01/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Rusia sudah mulai mengembangkan pengaruh militernya untuk menyeimbangkan dengan penggelaran militer AS pada banyak lokasi di dunia. Upaya Rusia untuk menyeimbangkan kekuatan AS tersebut dengan peningk [ ... ]


Perkembangan Militer
ASEAN Tidak Inginkan Konfrontasi dan Konflik di Kawasan
29/01/2012 | Tim Admin Indonesian Voices

Sekjen ASEAN Surin Pitsuwan kemarin menyatakan, semua negara ASEAN mengharapkan pertumbuhan kuat, dan sebaliknya tidak menginginkan perlawanan maupun gejolak terjadi di dalam kawasan ini.

Surin bic [ ... ]


ASEAN Bangun Komunitas Anti Penyiksaan
09/11/2013 | Tim Admin Indonesian Voices

Jakarta Human Rights Dialogue ke-2 tentang Pencegahan Penyiksaan di Kawasan ASEAN telah dilaksanakan pada tanggal 2-3 November 2013 di Grand Hyatt, Jakarta. Dialog ini merupakan inisiatif yang diamb [ ... ]


ASEAN
TERBARU

Sejarah Kemerdekaan

Konspirasi Sekutu dan Belanda Untuk Kembali Menjajah Indonesia paska Perang Dunia II
Tim Admin Indonesian Voices

Pada bulan Agustus 1943 di Quebec, Kanada, dicapai kesepakatan antara Presiden Roosevelt dan Perdana Menteri Inggris Churchill, untuk membentuk South East Asia Command (SEAC : Komando Asia Tenggara),  [ ... ]


Serangan Umum 1 Maret 1949 Memperkuat Diplomasi Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Agresi Militer Belanda II telah kembali menancapkan kuku penjajahan dibumi nusantara yang dilancarkan pada bulan Desember 1948. TNI perlu upaya untuk kembali memperkuat dan melakukan perlawanan agar d [ ... ]


Upaya Belanda Mempengaruhi Inggris Untuk Kembali Menjajah Indonesia dalam Civil Affairs Agreement
Tim Admin Indonesian Voices

Konferensi Singapura merupakan pelaksanaan bidang militer dan kebijakan Sekutu di Asia Fasifik. Sebenarnya dari mengupas apa yang terjadi pada saat itu kita akan mendapatkan berbagai hal yang terkait  [ ... ]


Taman Siswa Sekolah Bumi Putra Pertama
Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Sejarah berdirinya SekolahTaman Siswa menjadi catatan penting bagi pendidikan bagi para bumiputra. Keterbatasan akses terhadap pendidikan yang diberikan oleh Pemerintah Hindia Belanda untuk rakyat  [ ... ]


Peran PMI Dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia
Tim Admin Indonesian Voices

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. PMI selalu berpegang teguh pada tujuh prinsip dasar Gerakan In [ ... ]


Sejarah Kemerdekaan

Internasional

Barack Obama Menawarkan Perubahan Pengawasan Telepon Domestik
18/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat (17/01/2014) menawarkan serangkaian perubahan kepada Badan Keamanan Nasional ( NSA ) mengenai praktek pengawasan yang sekarang ini sangat kontroversial, tuju [ ... ]


Korea Utara Protes Latihan Militer Korea Selatan dan AS
17/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Komisi Pertahanan Korea Utara (Korut) kemarin (16/1) mengusulkan kepada Korea Selatan (Korsel) untuk menghentikan segala aksi permusuhan dan mencegah terjadinya perang nuklir. Korut mengusulkan k [ ... ]


Profile Indonesia di Kancah Pergaulan Internasional Meningkat
04/01/2014 | Tim Admin Indonesian Voices

Profil diplomasi Indonesia di kancah multilateral saat ini sudah lebih baik dibanding dulu. Oleh karena itu, perilaku orang Indonesia dalam pergaulan internasional pun harus mencerminkan meningkatnya  [ ... ]


Isu Internasional

Ekonomi

BUMN dan BUMS yang Beroperasi di Timor Leste Bentuk Asosiasi
Tim Admin Indonesian Voices

Pimpinan dan perwakilan BUMN dan BUMS yang mewakili operasi bisnis di Timor-Leste (TL) menyepakati pembentukan Asosiasi Pengusaha Indonesia di Timor-Leste. Kesepakatan tersebut disetujui secara aklam [ ... ]


Minyak Sawit Indonesia Bisa Mendominasi Pasar Minyak Nabati Dunia
Tim Admin Indonesian Voices

Permintaan Minyak Sawit Indonesia akan terus meningkat dan ditengarai akan semakin mendominasi pasar dunia. Hal ini menjadi topik hangat dalam pembahasan bersama Ketua Dewan Minyak Sawit Indonesia D [ ... ]


Bangun Industri yang Berkelanjutan adalah Strategi Mutlak
Tim Admin Indonesian Voices

Memanfaatkan momentum yang ada, Direktorat Perdagangan, Perindustrian, Investasi, dan HKI (PPIH) bekerjasama dengan Kedutaan Besar/Perutusan Tetap RI Wina menyelenggarakan Workshop Internasional berte [ ... ]


KPK Mengendus Kerugian Negara 6,7 Triliun pada Eksplorasi Batubara
Tim Admin Indonesian Voices

KPK mengindikasi adanya kerugian negara sebesar Rp6,7 trilun dalam Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mineral dan batubara, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung [ ... ]


Walaupun Di Uni Eropa dan AS Krisis Ekonomi, tetapi Ekonomi Di Asia Sampai Penghujung Tahun 2012 Tetap Stabil
Tim Admin Indonesian Voices

Seakan menantang ramalan para ekonom Un Eropa yang akan memperkirakan krisis Uni Eropa akan berdampak besar bagi Asia, tetapi faktanya sampai penghujung tahun 2012, sejumlah negara emerging market  [ ... ]


Redonominasi Untuk Melindungi Mata Uang Rupiah
Tim Admin Indonesian Voices

Oleh Heri Hidayat Makmun Pemerintah akan melakukan pengamanan rupiah, salah satunya adalah redenominasi mata uang rupiah. Redenominasi ini adalah untuk menghapus tiga angka nol, yaitu Rp 1.000 menj [ ... ]


Isu Ekonomi Lainnya


Latest News

Popular

Pariwisata Indonesia

Keindahan Pulau Buluh di Kepulauan Riau (Kepri)
17/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Keindahan pulau Buluh cukup terkenal. Pulau ini merupakan sebuah kelurahan dengan luas wilayah 5,522 Km2 (552,2 Ha) daerah darat 2,187 Km2 dan luas lautan 3,335 Km2 terletak di Kecamatan Bulang Kota B [ ... ]


Melihat Keindahan Gunung Sibayak dan Sinabung dari Brastagi
30/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wisata alam pegunungan Sumatra Utara di Bratagilah tempatnya. Banyak pegunungan dengan fanorama indah disana. Berastagi merupakan objek wisata di dataran tinggi Karo. Berastagi berjarak sekitar 66  [ ... ]


Keunikan Gedung Bangunan Belanda di Bandung
16/10/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia, Kota Bandung terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua yang di bangun masa penjajahan Belanda. Bangunan dengan bentuk yang khas berjendela beton pintu b [ ... ]


Gedung Pos Besar Bandung, Musium Filateli Indonesia
28/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Kota Bandung banyak menyimpan bangunan-bangunan kuno yang bersejarah, justru tua dan keunikan ini dengan menyimpan gaya bangunan Belanda menjadi daya tarik banyak orang untuk berwisata di Bandung. Apa [ ... ]


Menantikan Keindahan Sunset di Pantai Kuta Bali
29/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Keindahan pantai Bali tidak habis kata. Salah satunya adalah Pantai Kuta yang sangat terkenal sampai manca negara. Pantai yang terletak di sebelah selatan Denpasar itu selalu ramai pada sore hari men [ ... ]


Pariwisata Indonesia

Budaya Indonesia

Wayang Golek Teater Tradisional Masyarakat Sunda
11/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Wayang adalah bentuk teater rakyat yang sangat popular. Orang sering menghubungkan kata “wayang” dengan ”bayang”, karena dilihat dari pertunjukan wayang kulit yang memakai laya [ ... ]


Rumah Adat Komering, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan
17/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Suku Komering adalah satu klan dari Suku Lampung yang berasal dari Kepaksian Sekala Brak yang telah lama bermigrasi ke dataran Sumatera Selatan pada sekitar abad ke-7 dan telah menjadi beberapa Kebuay [ ... ]


Budaya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan Nusantara
23/08/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Batik tidak sekedar kain bermotif, tetapi sudah menjadi ciri khas budaya nusantara. Dalam literatur internasional, teknik yang biasa di pakai para pengrajin di Yogyakarta ini dikenal sebagai wax-resi [ ... ]


Manusia Purba Homo Erectus di Trinil, Jawa Tengah
02/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Homo Erectus adalah manusia yang hidup sejak 1 juta - 150.000 tahun yang lalu pada Masa Paleolitik dan Masa Mesolitik. Benda budaya yang dihasilkan mencakup Kapak Perimbas, Pahat Gemgam, Proto Kapak G [ ... ]


Becak-Becak di Jalan Malioboro Yogyakarta
04/09/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Bukan Yogya kalau tidak ada kekhasannya. Salah satu keunikan Yogyakarta adalah becak-becak yang banyak dimana-mana. Berbeda dengan kota-kota lain dimana becak menjadi halangan bagi suatu kota menjadi  [ ... ]


Display Payung di Salah Satu Rumah Makan di Kuta, Bali
17/06/2012 | Tim Admin Indonesian Voices
article thumbnail

Payung pada umumnya hanya diartikan sebagai alat untuk pelindung dari hujan atau panas, tetapi dalam budaya nusantara payung sebenarnya memiliki makna yang luas dan dijadikan sebagai simbol-simbol ter [ ... ]